Jumat, 22 Februari 2013

Induk Organisasi Bulu Tangkis Indonesia


Induk Organisasi Bulutangkis Indonesia yaitu Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang berdiri tanggal 5 Mei 1951 di Bandung, dan merupakan sejarah bagi Indonesia, namun karena minimnya catatan tertulis mengenai peristiwa beridirinya induk organisasi bulutangkis Indonesia,  maka banyak ada hal-hal yang masih belum jelas hingga sekarang.


Dan yang sering menjadi pertanyaan adalah siapa saja orang-orang dibalik berdirinya Induk Organisasi Bulutangkis Indonesia yang mempunyai inisiatif,dalam hal bagaimana pengorganisasian ini, sehingga wakil-wakil dari daerah sepakat untuk membentuk organisasi tunggal.

Kemudian kenapa Kota Bandung menjadi pilihan sedangkan Jakarta yang tak lain adalah Ibukota Negara Indonesia yang sering menjadi pusat organisasi yang bersifat nasional.

Rochdi Partaatmaja berujar bahwa, Ketua Umum PBSI - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia terpilih dalam wawancara dengan tim penulis, dan dialah yang mengundang para perserta untuk datang berkongres ke Bandung dan menghadiri pertemuan untuk mendirikan organisasi tunggal itu. Dari sisi formalitas pernyataan itu tidak diragukan lagi karena kedudukannya sebagai panitia pelaksana pertemuan itu. Berita di media juga mengkonfirmasi bahwa sejumlah daerah mengaku diundang oleh panitia di Bandung untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar