Minggu, 17 Februari 2013

Ganda Campuran Indonesia di tahun 2013




Dua pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir dan Markis Kido/Pia Zebadiah gagal melaju ke semifinal Korea Open Super Series 2013, usai ditundukkan lawan-lawannya. Dengan demikian, tak ada satupun wakil Indonesia yang  berpeluang menjadi juara pada nomor tersebut.


Pada pertandingan yang berlangsung Jumat (11/1/2013) siang WIB tersebut, Owi/Butet -panggilan Tontowi dan Liliyana- dikalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer/ Christinna Pedersen. Kendati kerap memberikan perlawanan ketat, namun Owi/Butet beberapa kali lengah, sehingga perolehan poin mereka disusul Joachim/Christinna.
Pada awal game pertama, Owi/Butet sudah tertinggal oleh Joachim/Christinna, bahkan perbedaan poin sempat pada kedudukan 2-6. Setelahnya, pasangan harapan Indonesia tersebut sempat membalikkan kedudukan menjadi 8-7. Namun, Owi/Butet kemudian lengah dan balik tertinggal, hingga game pertama berakhir dengan kedudukan 19-21.

Memasuki game kedua, Owi/Butet mulai menunjukkan kepercayaan diri dan unggul hingga 6-2. Namun setelah itu, Joachim/Christinna mampu mengembangkan permainan dan balik memimpin 20-18. Berikutnya, kendati Owi/Butet mencoba untuk terus menekan, kekalahan pun akhirnya tak terelakkan pada kedudukan 20-22.
Sementara itu, pada pertandingan lainnya, Kido/Pia takluk oleh pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Sempat mencuri kemenangan pada game pertama yang berakhir 21-17, Kido/Pia akhirnya takluk pada dua game berikutnya dengan kedudukan 8-21 dan 18-21.
Dengan demikian, Indonesia tinggal menggantungkan harapannya pada nomor tunggal putra, yang masih menyisakan Sony Dwi Kuncoro. Sony sendiri baru akan bermain beberapa saat lagi melawan wakil Jepang, Takuma Ueda, untuk memperebutkan satu tempat final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar