Jumat, 08 Februari 2013

Bulu Tangkis Indonesia 2013


SURABAYA, Kompas.com - Kejutan menghiasi ajang Djarum Superliga Badminton Indonesia 2013. SGS PLN yang merupakan juara bertahan putra harus terhenti di babak penyisihan. Kekalahan atas tim Malaysia Tigers Badminton Club 1-4, Kamis (7/2/2013), membuat SGS PLN menduduki posisi keempat klasemen.


"Strategi kami awalnya ambil poin di tiga tunggal karena ganda putra Malaysia Tigers lebih bagus. Wang Zhengming lebih unggul dari Chong Wei Feng, seharusnya dia bisa menang, tapi inilah yang namanya pertandingan, ada menang dan kalah," jelas Taufik Hidayat mewakili SGS PLN.





Poin pertama Malaysia Tigers diraih dari pasangan ganda putra Hoon Tien How/Tan Wee Kiong yang mengalahkan Hendra Aprida Gunawan/Yonathan Suryatama Dasuki, 21-17, 21-13. Lewat permainan dramatis, Chong Wei Feng yang turun sebagai tunggal kedua menyumbangkan poin kedua dengan menaklukkan Wang Zhengming (China) dengan skor 21-16, 10-21, 23-21.







Pasangan ganda putra Goh V Shem/Lim Kim Wah menjadi penentu kemenangan Malaysia Tigers dengan mengalahkan Senatria Agus Setia Putra/Suherlan, 21-9, 21-18. Taufik Hidayat yang turun di partai terakhir juga menyerah dari Mohammad Arif Abdul Latif, 17-21, 8-21, namun partai Taufik tak lagi berpengaruh bagi SGS PLN.



"Menang-kalah itu wajar, termasuk bagi juara bertahan, apalagi sekarang persaingannya lebih ketat," ujar Taufik.



Sementara itu, tim Musica Champions juga lolos ke babak semifinal dengan menempati peringkat kedua klasemen Grup B. Jika melihat dari selisih kemenangan Musica dan Jaya Raya Jakarta, skor keduanya sama-sama 11-9, namun berdasarkan head to head pertemuan antara Musica dan Jaya Raya Jakarta, tim Musica unggul saat kemarin menang 3-2.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar